Jelang Akhir Tahun Penumpang di SSK II Meningkat Tajam

596 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Arus penumpang pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menjelang akhir tahun ini mengalami peningkatan yang cukup besar. Umumnya mereka mengambil rute Pekanbaru-Batam dan Pekanbaru Jakarta.

Informsi yang diterima RiauInfo, Sabtu (19/12) menyebutkan peningkatan jumlah penumpang itu sudah mulai dirasakan sejak Rabu (16/12) lalu, dimana jumlah penumpang mencapai 3.000 orang. Padahal dalam kondisi normal hanya 2.500 orang.

Airport Duty Manager SSK II Ibnu Hasan mengatakan, sejak tanggal 16 Desember itu jumlah penumpang terus saja mengalami peningkatan. Beberapa hari menjelang Natal dan Tahun Baru nanti peninkatan jumlah penumpang itu akan semakin terjadi.

Dia menyebutkan, sebelum diperkirakan peningakatan jumlah penumpang akan terjadi mulai H-4 Natal. Namun mulai Rabu lalu peningkatan sudah mulai terjadi dengan jumlah penumpang yang berangkat 3.000 dan datang sebanyak 3.000 pula.

Peningkatan penumpang yang paling tinggi diperkirakan akan terjadi pada 21 Desember mendatang. Sebab pada saat itu anak-anak sekolah sudah selesai menjalankan ujian semester dan bersiap-siap liburan. “sampai menjelang natal dan tahun baru peningkatan akan terus terjadi,” ungkap dia.(ad)

Posting Terkait