JELANG AKHIR TAHUN…. Jam Gadang Masih Jadi Pesona Utama Bukittinggi

731 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pesona Jam Gadang kota Bukittinggi masih menjadi andalan bagi kota sejuk di Sumatera Barat. Menjelang akhir tahun ini, kota yang sempat menjadi ibu Kota Negara tersebut menjadi lirikan wisatawan, baik manca negara maupun dalam negeri.


Warga Kota Pekanbaru dari Provinsi Riau merupakan pengunjung yang juga sering menikmati pesona Jam Gadang Bukittinggi.

“Memang pada hari-hari libur banyak terlihat kendaraan dari luar Sumbar terutama dari Riau. Hal ini tentunya pantas kita syukuri sebagai apresiasi dari wisatawan untuk menyenangkan diri dan mengisi liburan mereka ke kota ini,”ungkap Sudirman Dj yang menjabat Kepala Dinas Kota Bukittinggi.

Hal senada juga diakui oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Rahmat Haris menyatakan kota Bukittinggi memang terkenal dengan Jam Gadang. Namun faktor pendukung lain yang menjadi daya tarik kota bersejarah ini juga ditopang oleh fasilitas wisata seperti lingkungan, panorama, wisata alam hingga keamanan bagi wisatawan.

“Daya tarik wistawan sangat relatif. Kita berbuat untuk meningkatkan potensi sumberdaya yang dengan berbagai fasilitas dari daerah ini,”ungkap Rahmat.(Sry/Agg)

Posting Terkait