JCH Bengkalis Kloter 11 Bertolak Ke Tanah Suci

705 views

Bengkalis – Diiringan perasaan gembira, sedih, terharu serta linangan air mata keluarga, sanak famili dan jiran tetangga yang ditinggalkan, 88 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Bengkalis, 15 JCH Bantan, 3 JCH Rupat dan 1 JCH Rupat Utara, kemarin bertolak menuju Asrama Haji Batam dengan menggunakan KM Dumai Express 8.


Keberangkatan ke-107 JCH dari dua kecamatan melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis itu dilepas Bupati Bengkalis H Syamsurizal bersama sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis. Diantaranya, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga H Hasraf Saily, Camat Bengkalis H Ismail dan Camat Bantan Eri Kusuma Pribadi.
Saat memberikan ucapan selamat jalan kepada para JCH yang telah menempati tempat duduk di dalam KM Dumai Express sesaat sebelum meninggalkan Bandar Sri Laksamana, kepada para JCH, Bupati Bengkalis tak henti-hentinya mendo’akan mereka agar selamat dalam perjalanan pergi dan pulang kembali ke tanah air serta memperoleh haji mabrur.

“Dan jangan lupa jaga kesehatan dan kekompakan antara sesama JCH,” pesan Bupati Bengkalis yang pada hari yang sama bersama isteri Ny Hj Fauziah Siregar juga bertolak meninggalkan Bengkalis untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah melalui Jakarta .

Sehabis dari Bandar Sri Laksamana, KM Dumai Express yang sengaja dicarter Pemkab Bengkalis untuk mengantar para JCH ke Batam, bertolak menuju pelabuhan Sungai Pakning untuk menjemput JCH dari Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil yang berjumlah 59 orang. 48 JCH dari Bukit Batu dan 11 JCH dari Siak Kecil.

Dari pelabuhan Sungai Pakning, KM selanjutnya menuju pelabuhan Teluk Belitung Kecamatan Merbau guna menjemput 17 JCH Merbau. Sehabis itu, melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang guna menaikan 49 JCH Kecamatan Tebing Tinggi, 14 JCH Tebing Tinggi Barat dan 13 JCH Rangsang Barat. Kemudian, sebelum meninggalkan perairan laut Kabupaten Bengkalis kapal singga sebentar di pelabuhan Tanjungsamak guna menaikan 8 JCH asal Kecamatan Rangsang.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kakandepag Bengkalis, HA Rahman D mengatakan, bahwa para JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 11 Gelombang II bersama JCH Kota Pekanbaru itu, tiba dengan selamat di pelabuhan Sekupang Batam.

“Alhamdulillah. Kami tiba dengan selamat di Batam sekitar pukul 15.30 Wib. Dari Pelabuhan Sekupan, para JCH langsung menuju Asrama Haji Batam guna istirahat dan mengurus berbagai keperluan administrasi keberangkatan ke tanah suci,” terang Kakandepag Bengkalis berangkat bersama para JCH dari Bandar Sri Laksamana Bengkalis.

Selanjutnya, kata Kakandepag Bengkalis, para JCH dari 11 kecamatan tersebut akan bertolak ke tanah suci Mekkah pada Rabu (13/12). “Keberangkatan para JCH Kloter 11 Gelombang 2 ini dari Bandar Inernasional Hang Nadim Batam, sesuai jadwal dan apabila tidak ada penundaan pada Rabu sore. Insya Allah, sekitar pukul 18.00 Wib dan langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Mekkah,” ujarnya.***

Posting Terkait