Jateng Incar Juara Umum Peparnas XIV

608 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jateng berangkat ke Pekanbaru dengan status sebagai juara bertahan setelah mengumpulkan 63 emas, 33 perak dan 28 perunggu di Peparnas sebelumnya.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, menyatakan, bahwa kontingen Jateng optimistis mampu mempertahankan menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) 2012 di Pekan Baru, Riau.

Para atlet Jateng yakni sudah siap berjuang untuk mempertahankan gelar juara umum pada Peparnas tahun ini mengharumkan nama daerahnya, kata Gubernur, disela pelepasan Kontingan Peparnas Jateng, di Solo, hari ini, Kamis (4/10).

Acara atlet Peparnas Jateng tersebut ditandai dengan mengenakan jaket dan topi kontingen langsung oleh Bibit Waluyo kepada ketua kontingen Sukahar, perwakilan atlet, pelatih, dan juri pertandingan.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bendara kepada pimpinan kontingen Jateng Sukahar untuk dapat menjaga dan mengharumkan nama daerah dikancah nasional.

Kontingen Jateng yang dipimpin oleh Sukahar, dengan membawa sebanyak 107 atlet, 22 pelatih dan 50 ofisial.

Kontingen Jateng akan berangkat ke Pekan Baru Riau, Jumat (5/10) melalui Bandara Adisumarmo di Boyolali.

Jateng akan mengikuti sebanyak 10 cabang olahraga di 400 nomor dari 11 cabang yang akan dipertandingkan di Peparnas XIV Riau.

“Peparnas XIV Riau ini dari 11 cabang olahraga ada 420 nomor yang dipertandingkan atau dua kali lipat lebih banyak dibanding 2008 di Kalimantan Timur,” katanya.

Kontingen Jateng pada Peparnas di Riau, mempunyai target meraih 70 hingga 80 medali emas untuk bisa menjadi juara umum. Pada Peparnas sebelumnya, Jateng menjadi juara umum setelah merebut 63 emas, 33 perak dan 28 perunggu.

“Para atlet Jateng kelihatan penuh semangat untuk dapat mempertahankan dan mengharumkan nama daerahnya,” katanya. (Ant)

Posting Terkait