Janji Pertamina Hanya Tinggal Janji

573 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jani pihak Pertamina yang akan menormalkan kembali distribusi gas elpiji di Riau tidak pernah menjadi kenyataan. Terbukti sampai saat ini masyarakat masih kesulitan dalam mendapatkan gas elpiji. Hal ini ternyata mendapatkan sorotan tajam dari kalangan anggota dewan di DPRD Riau.

Anggota Komisi B DPRD Riau Hikmani misalnya, menyebutkan janji Pertamina itu hanya retorika saja, tanpa pernah terujud. Buktinya sampai saat ini elpiji masih sulit didapatkan masyarakat. Padahal sebelumnya pihak Pertamina telah menjanjikan kondisinya akan kembali normal.

Hikmani sendiri kemaren langsung melakukan pemantauan ke lapangan. Dari pemantauan itu, sejumlah distributor mengaku tidak memiliki stok elpiji sejak 4 hari belakangan. Ini membuktikan kondisinya tidak berubah dari hari-hari sebelumnya.

Menurut dia, elpiji saat ini menjadi kebutuhan mendesak masyarakat saat ini. Kelangkaan gas ini tidak lepas dari dugaan penimbunan dan kelemahan pengawasan distribusi. Karena itu dia minta pihak Pertamina serta juga Disperindag untuk benar-benar mengatasi masalah ini dengan serius.(Ad)

Posting Terkait