“Jangan Sampai Terjadi Pemborosan”

777 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Komisi D DPRD Riau, Ir Fendri Jaswir dan Wakil Ketua Drs Edi Ahmad RM beserta Anggota Dewan lainnya melakukan kunjungan kerja ke Gedung Theater Tertutup di Purna MTQ, Pekanbaru, Kamis (2/8). Kalangan DPRD Riau menilai pembangunan gedung yang baru selesai 60 persen dengan Anggaran APBD sebesar Rp63miliar.

Jadi untuk pembangunan satu gedung ini jangan sampai terjadi pemborosan anggaran. Kalau dilihat secara kasat mata apakah selesai akhir tahun ini?

“Ya, kalau seperti ini cara pembangunannya saya rasa hal ini mustahil terselesaikan. Kita lihat dari pembangunannya saja sudah terlihat kejangalan, seperti pembangunan fisik tidak dibarengi dengan plafon sama sekali. Jadi pembangunan fisik seperti apa ini,” ungkap Ir Fendri Jaswir kepada RiauInfo di Gedung Theater Tertutup, Kamis (2/8).

Menurut Fendri, pembangunan gedung Theater Tertutup ini telah dianggarkan sejak tahun 2002 lalu dengan total anggaran sebesar Rp112miliar. Jadi ditahun anggaran 2006 lalu, untuk pembangunan fisik gedung tersebut sebesar Rp63miliar. Dengan dana anggaran Rp63miliar, secara fisik pembangunan baru selesai sekitar 60 persen.

Pada tahun 2007 ini kembali dianggarkan dengan total ajuan anggaran sebesar Rp64miliar. Dan yang dapat disetujui total anggaran tahun 2007 ini sebesar Rp35miliar. Anggaran sebesar Rp35miliar ini diperuntukan untuk perlengkapan gedung seperti listrik dan lain-lain. Ketika ditanya apakah dapat dana tambahan di APBD Perubahan sebesar Rp29miliar?

“Ya tidak bisa dong. Anggaran tahun 2007 sebesar Rp35miliar ini belum dikerjakan sama sekali. Mana mungkin dapat, itu takkan sampai terjadi. Kita tak menginginkan jangan sampai terjadi pemborosan uang untuk pembangunan satu gedung ini,” katanya.

Pembangunan Gedung Theater Tertutup ini dikerjakan dua perusahaan dengan nama PT. Hutama Karya dan PT.PP. Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini akan diadakan pertemuan di DPRD Riau, bersama pihak Kimpraswil, Kontraktor dan Elemen yang terkait didalamnya. “Agar semua permasalahan dan kerancuan data yang kita terima dapat terselesaikan dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Project Manager PT.PP, Usaha Dani mengakui pelaksanaan pembangunan gedung Theater Tertutup baru selesai terealisasi sekitar 60 persen dengan menghabiskan total anggaran sebesar Rp63miliar. “Insya Allah pembangunan ini akan rampung akhir tahun ini. Mudah-mudahan target yang kita pasang tercapai,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait