Jangan Dikaitkan Dengan Politik

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang suksesi Gubernur Riau ini segala hal yang dilakukan gubernur selalu dicurigai punya tujuan politik. Termasuk juga dengan tujuan kerjanya ke daerah-daerah. 

Hal ini sering membuat Gubernur Riau HM Rusli Zainal risih setiap melakukan kunjungan ke daerah. “Padahal saya turun ke daerah untuk melihat langsung kondisi di lapangan, sama sekali tidak bertujuan politik,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini di Tapung.

Menurut Rusli, dirinya turun ke masyarakat tentu berkaitan dengan tugas sebagai pemimpin dan mendengarkan apa yang masyarakat inginkan. Dia menyebutkan, aspirasi yang disampaikan merupakan hal yang realistis di lapangan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tugas pemerintahan daerah, khususnya gubernur itu ada beberapa antara lain fungsi pemerintahan, yakni menyelenggarakan pemerintahan daerah. Selanjutnya ada fungsi administratur pembangunan, dengan melakukan koordinasi dengan bupati dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

“Ada 1600 desa di Riau dan saya bersyukur bisa melihat langsung beberapa di antaranya. Tentu dengan begini, saya dapat melihat secara dekat. Jadi, ini sama sekali bukan berkaitan dengan nuansa politik,” ujarnya.

Ketika melihat langsung kondisi Tapung ini, maka diketahuilah bagaimana kondisi di sini. Kendati sangat dekat dari Pekanbaru, ternyata perlu waktu 2 jam, padahal jaraknya hanya beberapa kilometer dari Pekanbaru. Yang menjadi kendala ternyata jalan yang belum juga diaspal hingga ke daerah Pantai Cermin ini.

Menurutnya perlu memenuhi, memikirkan dan pelaksanakan bagaimana menghubungkan Pekanbaru dengan beberapa kabupaten, termasuk Kampar dan Rohul apalagi dikatakan ini juga merupakan jalan alternatif, bisa berkurang 1,5 jam jika ke Rohul.(Ad)

 

Posting Terkait