“Jangan Ada Dusta Diantara Kita”

563 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jelang kedatangan Presiden RI ke Riau, Jumat (10/8) lusa, Kepala Dinas Kehutanan Riau, Zulkifli Yusuf, SH mengatakan akan mengantisapasi terjadinya kabut asap di Riau. Pasalnya, Karhutla bisa ditanggulangi dengan penyebaran informasi yang cepat, sehingga “Jangan ada dusta diantara kita.”

“Saya tak menginginkan kabut asap kembali terjadi di Riau. Untuk itu, kepada pihak yang terkait didalamnya mampu menangulangi hal ini secara bersama-sama,” kata Zulkifli kepada RiauInfo di Hotel Sahid Pekanbaru, Rabu (8/8).

Menurutnya, pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan serta penanggulangan bencana asap adalah suatu bentuk kepedulian secara bersama. Sehingga upaya-upaya terhadap suatu bencana yang hampir terjadi rutin setiap tahun dapat diatasi dengan baik.

Mudah-mudahan dalam acara Sosialisasi Hutan Rakyat dan Kebakaran Hutan dan Lahan, Selasa (7/8) kemarin, dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi semua elemen yang terkait. Bagaimanapun hal ini mempunyai arti penting untuk menanggulangi masalah kabup asap ini.

“Jelang kedatangan presiden, koordinasi akan kita tingkatkan. Sehingga pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta penanggulangan bencana asap dapat diantisipasi,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait