Jamaah Haji Riau 2009 Peringati 1 Muharram 1431 H

618 views
Peringati 1 Muharram 1431 H

Peringati 1 Muharram 1431 H

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jamaah haji dan peringatan 1 muharram 1431 Hijriayah, Pemprov Riau mengadakan syukuran dan peringatan tahun baru Islam di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Selasa (29/12/09) ini. Ratusan jamaah haji, baik lingkungan Pemprov Riau dan kalangan umum mengahadiri syukuran tersebut. Asisten III Pemprov Riau Ramli Walid dalam sambutannya mengatakan, peringatan 1 muharram atau tahun baru Hijriyah dinilai sebagai media evaluasi dan refleksi bagi umat Islam untuk meningkatkan iman dan takwa tehadap Allah SWT.

Momen tahun Hijriyah dapat dimaknai dengan semangat perubahan yang lebih baik dari sebelumnya karena berdekatan dengan musim haji tahun ini. Untuk itu, Ramli mengajak jamaah haji dan muslim umumnya beniat melakukan perubahan yang terstruktur dan bercita-cita mulai, baik sebagai penganut agama maupun sebagai warga negara.

Ramli menyatakan membangun kemandirian ummat dan melestarikan haji mabrur sangat terkait dengan makna dari tahun Hijriyah dan dimulai dari aplikasi umat dalam kehidupannya setelah menunaikan ibadah haji.(Surya)

Posting Terkait