Jamaah Al-Ittihad Berbagi Kebahagiaan dengan 960 Dhuafa di Rumbai

692 views

Ittihad-CPI1 (Custom)PEKANBARU (RiauInfo) – Rosnah, wanita uzur yang berdomisili di Kampung Bukit, Rumbai, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima bingkisan Ramadhan dari Jamaah Masjid Al-Ittihad pagi tadi. Bingkisan yang berisi beras, minyak goreng dan satu dus mie instant itu nantinya akan dikonsumsi sehari-hari.

Di usianya yang telah memasuki 77 tahun, Rosnah masih semangat mencari pinjaman untuk berdagang dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron Rumbai karena pekerjaan anaknya sebagai asisten rumah tangga tidak mampu mencukupi biaya kebutuhan keluarga mereka.

Kesempatan berbagi dengan kaum dhuafa di sekitar merupakan suatu kebahagiaan bagi jamaah Masjid Al-Ittihad. Program sosial itu dilaksanakan secara berkala sejak 12 – 20 Juli 2014 ke masjid-masjid di sekitar wilayah operasi PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Selain membagikan bingkisan, jamaah Masjid Al-Ittihad juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim selain buka bersama yang setiap hari diikuti oleh sekitar 60 orang selama bulan Ramadhan.

Ketua Majelis Taklim Muslimah Al-Ittihad, Evi Heri Irianto, berharap pembagian sembako ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa.

Ia menghimbau agar bulan suci Ramadhan dapat digunakan sebagai latihan untuk meningkatkan kepekaan pribadi terhadap isu sosial yang ada di masyarakat. “Beban hidup akan terasa lebih ringan apabila kita mau saling tolong-menolong dan peduli terhadap sesama,” pungkasnya.(rls/ad)

Posting Terkait