Jalanan Pekanbaru Relatif Sepi

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengawali siang ditahun baru 2009, jalanan Kota Pekanbaru relatif sepi. Beberapa ruas jalan yang biasa disesaki berbagai jenis kenderaan kini tampak lancar seakan tanpa hambatan. 

Selain itu juga disebabkan, warga lebih banyak memilih istirahat di rumah setelah menghabiskan semalam suntuk menikmati malam tahun tahun baru. Selain itu, dipicu masa libur, baik pegawai kantor pemerintahan, swasta, anak sekolah.

Beberapa ruas jalan utama yang biasa disibukan aktifitas para pengendara, Jendral Sudirman, Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta, Diponegoro termasuk Ahmad Yani yang tingkat kepadatannya sudah sangat tingggi, kini tampak relatip sepi.

Seperti yang dituturkan Andi, warga jalan Pembangunan Labuhbaru Timur yang merasa melenggang seakan tanpa hambatan dari rumah dengan tujuan pasar pusat lalu kembali lagi ke rumah.

Perjalanan dari rumah yang biasa memerlukan waktu setengah jam, kini hanya memerlukan waktu 15 menit. Bahkan kegiatan para Polantas di jalanan pun tampak longgar. Tidak ada pengawasan ektra seperti hari biasa, ujarnya.

“Tadi ke pasar kenderaan sepi, biasa dengan motor perlu setengah jam, kini hanya kurang dari 15 menit. Apalagi penjagaan Polantas pun tanpak biasa-biasa saja,” katanya.

Hal sama juga dikatakan Rismayani, warga Melati Sukajadi. Dikatakannya, beberapa ruas jalanan Pekanbaru tanpak sepi, termasuk jalanan utama. Jika hari biasa pada pagi hari telah dipadati, sudah tampak ramai, kini saat dirinya bepergian menuju Simpang Tiga, kenderaan di jalanan relatif sepi. (muchtiar)

 

Rizki: