Jalan Yos Sudarso Kembali Dipenuhi Ceceran Tanah Timbunan

670 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan Yo Sudarso semakin tidak nyaman untuk dilalui. Selain jalan tersebut semakin bergelombang, kini badan jalannya dipenuhi ceceran tanah timbun. Dalam kondisi cuaca terik sekarang ini ceceran tanah timbun itu menjadi debu berterbangan di sepanjang jalan.

Beberapa pengendara sepeda motor yang ditemui RiauInfo, Selasa (13/11) di jalan itu mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang dipenuhi ceceran tanah. “Ceceran tanah itu tidak hanya menghalangi jalan, tapi juga menimbulkan debu yang membuat mata perih,” ungkap Ucok (29) salah seorang pengendara.

Menurutnya, di beberapa bagian ruas jalan ceceran tanah timbunnya cukup tinggi sehingga sangat menganggu kelancaran lalu lintas. Ini diperparah lagi dengan adanya debu berterbangan yang bisa membuat mata pengendara kelilipan, sehingga akan sangat membahayakan keselamat pengendara.

Ironisnyan kondisi seperti ini tidak mendapatkan perhatian baik dari instansi berwenang di Pemko Pekanbaru maupun dari pemilik tanah timbun yang berceceran itu. Buktinya sudah dua hari ini tidak ada aktifitas pembersihan ceceran tanah itu, malahan semakin parah saja kondisinya.

“Mungkin ada korban dulu baru ceceran tanah itu dibersihkan,” ujar Ucok lagi dengan nada kesal. Yang jelas menurut dia, pengendara sudah banyak menjadi korban debu yang berterbangan tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait