Jalan Sembilang Rumbai Bagaikan Kubangan Kerbau

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan Sembilang Rumbai yang berlokasi antara Kompleks PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Rumbai hingga ke Bom Lama, kondisinya rusak berat. Bahkan jalan tersebut saat ini sudah bagaikan kubangan kerbau, karena berlobang dan berair. 

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Rabu (25/4) di lokasi tersebut, terlihat kendaraan yang melewatinya harus ekstra hati-hati jika tidak ingin terjebak di dalam lobang. Sepanjang jalan tersebut sudah tidak terhitung lagi banyaknya lobang menganga.

Menurut masyarakat setempat, kondisi jalan bagaikan kubangan kerbau itu sudah lama terjadi. Jalan ini sehabis diaspal beberapa tahun lalu, kondisi mulusnya hanya berlangsung singkat. Sebab sering dilewati truk-truk bermuatan berat, terutama truk balak.

Namun karena tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah, jalan tersebut makin lama kondisinya semakin parah. “Sekarang sepanjang jalan ini penuh lubang menganga dan dalam,” ungkap Mulyadi Syukur (42) salah seorang warga setempat.

Menurut dia, tidak jarang mobil-mobil kecil, semacam sedan dan carry terjebak di dalam lubang tersebut dan kandas. “Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak mobil yang kami tolong mengeluarkan dari lobang yang menjebaknya,” jelas dia lagi.

Mulyadi mengatakan, jalan tersebut jika tidak segera diperbaiki maka kondisinya akan semakin parah lagi. Makanya dia berharap Pemko Pekanbaru sebagai pemilik jalan dapat secepatnya memperbaiki jalan yang cukup penting bagi warga Rumbai ini.(Ad)

 

Rizki: