Jalan masuk ke Terminal Banyak Berlobang

695 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Saat ini tidak sedikit penumpang maupun para penjemput penumpang yang merasakan tidak nyaman saat masuk Terminal Payung Sekaki Pekanbaru melalui jalan samping. Ini disebabkan jalan tersebut penuh dengan lobang, ditambah lagi dengan seringnya jalan tersebut digenangi air.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Nelli yang hendak mengantar kerabatnya beberapa hari lalu, Ia terpaksa melintasi genangan air yang menutupi jalan. Akan tetapi saat melintas ia terjebak lobang cukup besar. Begitu juga pengalaman Budi saat hendak mengantar adiknya ke dalam terminal. Tiba-tiba sepeda motornya terperosok dan hampir jatuh.

“Jalan berlobang ini cukup lama juga, tetapi karena dibiarkan, apalagi selama musim hujan maka jalan makin parah” kata Budi kepada Riau Info, Selasa (25/3) di terminal tersebut. Diakuinya, ini memang tidak begitu mengganggu, tetapi sebaiknya pemerintah harus mengamil langkah secepatnya agar para tamu yang datang ke terminal ini tetap merasakan kenyamanan.

Pantauan Riau Info di lapangan, tergenangnya air yang akhirnya menyebabkan hancurnya jalan saat keluar masuk terminal adalah karena banyaknya bagian drainase yang tersumbat akibat ditumbuhi rumput di beberap bagian.

Staf Administrasi DLLAJ Terminal Payung Sekaki, Ario Wibowo ketika dihubungi menyebutkan masalah jalan yang berlobang itu sudah disampaikan ke atasan, juga telah direspon kepada pihak terkait. “Insyaallah dalam tahun ini akan diperbaiki,” ujarnya.

Sedangkan masalah parkir ketika ingin masuk keluar terminal, pihaknya sudah memberikan solusi dengan dispensasi parkir di luar terminal, hal tersebut sebenarnya sudah dimulai pekan lalu hingga sekarang.

“Jalan yang berlobang itu sudah kita sampaikan ke atasan kita, juga telah direspon kepada pihak terkait. insya Allah dalam waktu dekat ini barang kali tahun inilah sudah terealisasi. Yang jelas kita akan terus mengusahakan demi kenyamanan tamu yang datang keterminal ini”, paparnya bersemangat. (muchtiar)

Posting Terkait