Jalan Lintas Selatan Penuh Lubang dan Banyak Truk

592 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak jalur lintas barat Riau via Bangkinang terputus akibat longsor, sejumlah kendaraan terpaksa menggunakan jalur lintas Selatan via Kiliranjao. Jalur ini memang tergolong aman dari longsor, namun selain jauh kondisi jalannya banyak lubang-lubang.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan RiauInfo belum lama ini, jalan penuh lubang ini sudah ditemukan sejak dari kiliranjao menuju Talukkuantan. Kondisi jalan memang kurang nyaman dilewati karena keberadaan lubang itu sering menjadi jebakan.

“Kendaraan bisa saja tiba-tiba terjebak masuk ke lubang yang lumayan dalam di tengah jalan, terutama kalau tidak hati-hati,” ungkap Umar, salah seorang pengendara Kijang Innova. Dia menyebutkan, kemaren baru saja melalui jalur tersebut dari Bukittinggi.

Disebutkannya, selain jalan penuh lubang, truk-truk berkuran besar juga sering ditemukan. Bahkan truk-truk balak juga membuat jalur ini tidak nyaman dilewati. “Tapi karena terdesak, ya terpaksa juga melewatinya,” ungkap dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Epri, pengendara mobil lainnya. Dia menyebutkan sebagian jalan di jalur ini kurang bagus. Tidak hanya dari Kiliranjao ke Talukkuantan saja, jalan dari Lipatkain menuju Teratakbuluh juga banyak lubang.(ad)

Posting Terkait