Jalan Lintas Menuju Sumut Rusak Berat

662 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan lintas di wilayah Riau menuju Sumatera Utara, terutama dari Bagan Besar menuju Bangan Batu rusak parah. Kondisi ini kontras sekali dengan jalan di wilayah Sumatera Utara yang sangat mulus, sehingga nyaman sekali dilalui.

Jalan rusak parah itu kalau dilalui saat musim kemarau akan berdebu, sebaliknya kalai dilalui saat musim hujan, kondisinya berlumpur dan berlobang. Untuk melaluinya harus ekstra hati-hati karena kalau lengah bisa terjebak di lubang yang dalam.

Beberapa pengendara yang ditemui RiauInfo belum lama ini memang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak berat itu. “Riau seharusnya malu, karena jalannya rusak, sementara di wilayah Sumatera Udara kondisinya mulus,” ungkap Roni (35) salah seorang pengendara.

Roni yang menyetir kendaraan sendiri dari Medan menuju Pekanbaru ini mengaku sangat heran dengan jalan-jalan di wilayah Riau yang banyak rusak. “Padahal Riau itu dikenal kaya dan banyak duitnya, tapi kondisi jalannya kok buruk sekali,” jelasnya.

Seharusnya, menurut dia, Riau malu dengan provinsi tetangganya yang punya jalan lintas mulus, seperti di wilayah Sumatera Utara. “Jalan di Sumut kok bisa mulus, eh saat memasuki Riau malah jalannya buruk sekali dan rusak berat,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait