Jalan Karet Pekanbaru Bertaburan Sejuta Lampion

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perayaan Imlek tahun ini di Pekanbaru tampaknya bakal lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai persiapan yang dilakukan secara besar-besaran oleh kalangan keturunan Tionghoa di kota ini. 

Salah satunya yang terlihat adalah dengan digantungnya ribuan lampu lampion di sepanjang Jalan Karet, Pasar Bawah Pekanbaru. Ini menimbulkan suasana yang sangat berbeda di tempat itu, terutama pada malam hari.

Ribuan lampu lampion, ditambah berbagai ornamen yang digunakan di sebuah vihara yang ada di jalan tersebut, membuat suasana bagaikan di negeri Cina saja. Belum lagi pedagang jalanan yang menjajakan pernik-pernik untuk imlek.

Obak (39) salah seorang warga Tionghoa yang sengaja datang ke jalan itu Jumat malam (16/2) merasa terharu melihat suasana di Jalan Karet tersebut. “Suasana imlek sangat terasa disini, seperti di Cina atau di Singapura saja,” ungkapnya.

Dia berharap pemasangan ribuan lampion ini tidak hanya dilakukan di sepanjang Jalan Karet saja, tapi bagusnya dilakukan di jalan-jalan lainnya. “Dengan demikian suasana imlek akan benar-benar terasa dimana-mana,” jelasnya.

Di Jalan Karet itu selain dipenuhi pernik-pernik imlek, juga terbentang panjang sebuah spanduk berisikan ucapan selamat imlek dari Gubernur Riau. Tulisan ucapannya tidak hanya menggunakan hurup latin saja, tapi juga menggunakan huruf Cina.(Ad)

Posting Terkait