Jagdev Singh Pimpin DPC PDI Perjuangan Kep. Meranti 2010-2015

649 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jagdev Singh terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pada Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Mona, Pekanbaru, Sabtu (27/3/10) siang.


Jagdev mengungguli lawannya Suyono dengan perolehah kemenganan tipis 3-2. Konfercab PDI Perjuangan Meranti dikuti lima kecamatan, atau pimpinan anak cabang. Pola pemilihan suara akar rumput yang diterapkan DPC PDI Perjuangan memang menarik untuk disimak. Pasalnya, masing-masing pengurus PAC mendapat hak untuk menentukan siapa calon ketua yang diinginkannya, mulai dari Ketua DPC, DPD hingga Ketua Umum DPP, melalui voting.

Pimpinan sidang yang dipimpin langsung oleh DPP, Firman Jayadeli membuat dua paket pilihan. Paket pertama yakni Jagdev Singh untuk Ketua DPC Meranti, Suryadi Khusaini untuk Ketua DPD Provinsi dan Megawati untuk Ketua Umum.

Jagdev menang dengan perolehan tiga suara/ PAC, yakni PAC Rangsang, Merbau dan Rangsang Barat. Sementara Suyono didukung PAC Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat. Untuk PAC Rangsang, kedelapan orang pengurus PAC Rangsang yang hadir menyatakan bulat mendukung Paket Jagdev, Suryadi Khusaini dan Megawati Sukarnoputri.

Lalu, PAC Merbau, dari sepuluh orang pengurus yang hadir, enam orang menyatakan mendukung Paket Jagdev, Suryadi Khusaini dan Megawati Sukarnoputri, sementara hanya empat pengurus menyatakan mendukung Paket Suyono, Rusli Ahmad, Megawati.

PAC Tebingtinggi yang dihadiri 7 orang pengurus menyatakan bulat mendukung Paket Suyono, Rusli Ahmad dan Megawati. Lalu PAC Tebingtinggi Barat yang dihadiri 7 orang pengurus, empat mendukung Paket Suyono, Rusli Ahmad dan Megawati dan tiga orang pengurus mengusung Paket Jagdev, Suryadi dan Megawati.

Terakhir PAC Rangsang Barat, dimana dari tujuh orang pengurus yang hadir, empat menyatakan mendukung Paket Jagdev Singh dan tiga orang pengurus menyatakan mendukung Paket Suyono. Dengan demikian, hasil voting masing-masing PAC, sebanyak tiga kecamatan dimenangkan Paket Jagdev, Suryadi da Megawati serta sebanyak dua suara dimenangkan Paket Suyono, Rusli Ahmad dan Megawati.

“Ini amanah. Pertarungan memang lumayan sengit, karena masing-masing pengurus PAC melakukan pleno ulang di depan pengurus DPP. Sehingga, pleno yang dibuat dan disepakati beberapa waktu lalu di masing-masing kecamatan dinyatakan batal. Sehingga, pertarungan itu semakin sengit. Tapi kita puas dengan hasilnya, sehingga jangan ada lagi tudingan PAC ditekan, pertarungan fair,” kata Jagdev didampingi Sekretaris Suryo Sumpeno SE kepada wartawan di Hotel Mona.(ad/rls)

 

Posting Terkait