Jadwal Penerimaan CPNS 2009 Menunggu BKN

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski pemerintah mewacanakan penerimaan CPNS 2009 akan dilakukan sekitar September, namun hingga akhir Agustus 2009 ini belum ada sinyal untuk melakukan pengumuman penerimaan. Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Depertamen terkait, telah menyetujui jumlah formasi usulan masing-masing daerah, termasuk Provinsi Riau.

“Belum ada petunjuk dari pusat tentang jadwal penerimaan CPNS di daerah, termasuk di Riau. Biasanya tahap awal dari petunjuk pusat itu akan kita lakukan pengumuman di media, tentang jadwal penerimaan tersebut. Sekarang jadwal dari BKN itu belum datang ke daerah. Bagaimana kita melakukan pengumuman penerimaan CPNS?,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Zaini Ismail melalu Kabid Kepegawaian Kaharuddin, Selasa (25/8/09) di Pekanbaru.

Menurut Kaharuddin, waktu dan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS seluruh daerah tergantung dari BKN. Sedangkan teknis penerimaan CPNS diserahkan kepada masing-masing daerah dengan ketentuan tertentu. UNtuk tahun ini sejumlah daerah mengusulkan kepada BKN agar penerimaan dilakukan serentak. Sehingga BKN memiliki pertimbangan waktu dan sitim tersendiri menentukan jadwal penerimaan CPNS tahun ini.(Surya)

 

Posting Terkait