Jadi Sarana Bermain dan Berenang Bagi Anak-Anak

486 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Luapan air sungai Siak yang memenuhi parit di sepanjang Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, terpatnya dekat pabrik karet PT Ricky, dijadikan sarana bermain dan berenang bagi anak-anak setempat. 

Puluhan anak-anak Jumat siang (10/4) terlihat asyik berenang sambil bercanda gurau di sekitar areal parit yang airnya lagi penuh tersebut. Mereka sama sekali tidak menghiraukan bahaya yang bisa mengancam nyawa mereka.

Dengan berbugilria, mereka terkadang melompat dari atas pagar yang ada di sepanjang parit ke arah air. Tanpa peduli matahari menyengat kulitnya, permainan tersebut dilakukan berjam-jam lamanya.

“Anak-anak disini memang paling senang kalau air sungai Siak sedang pasang, karena mereka bisa puas berenang-renang sepanjang hari,” ungkap Ny Fauziah (31) salah seorang warga setempat.

Air pasang itu, menurut dia, memberi kesempatan bagi anak-anak itu untuk menyalurkan kesenangannya berenang dan melompat ke dalam parit yang sedang dipenuhi air. Kadang hal itu mereka lakukan dari pagi hingga sore hari,” tambahnya.(Ad)

Posting Terkait