jadi Kendala Utama Pembangunan Jembatan Siak III

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan Jembatan III Pekanbaru dipastikan akan mengalami hambatan sehingga tidak bisa rampung sebagaimana yang dijadwalkan. Terhambatnya pembangunan Jembatan Siak III itu disebabkan masalah pembebasan lahan yang belum juga selesai. 

Kepala Dinas Kimpraswil Riau Ir Lukman Abbas kepada wartawan Rabu (7/2) di Pekanbaru mengatakan, meski menghadapi masalah pembebasan lahan menjadi kendala dalam menyelesaikan pembangunan Jembatan Siak III ini, namun diharapkan pada tahun 2007 ini pembangunannya telah terealisasi 30 sampai 40 persen.

Sampai saat ini, menurut dia upaya penyelesaian pembebasan lahan itu masih terus dilakukan pemerintah. “Kemarin masih kurang untuk tiga orang yang belum dibebaskan. Kalau tiga itu sudah selesai, pada tahun 2007 diusahakan dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Jika masalah tanah ini selesai, maka pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini juga. Untuk pembebasan lahan, termasuk pada rencana pembangunan Jembatan Siak IV, merupakan tanggung jawab kota. “Jadi kita berharap Pemko Pekanbaru secepatnya menyelesaikan masalah ini,” tegasnya.

Saat ini, menurut dia, ada pedagang besi tua di Jalan Panglima Undan menuju ke Jembatan Siak III yang perlu direlokasi terlebih dahulu. Nampaknya upaya relokasi itu akan dilakukan secepatnya, karena Pemko Pekanbaru sedang mengurusnya.

“Pokoknya kita berharap nantinya tidak ada lagi masalah dengan pembebasan lahan, sehingga pembangunan Jembatan III ini dapat segera diselesaikan,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait