Israel Makin Brutal, FPI Bertekad Kirim Pejuang ke Gaza

646 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebrutalan Israel yang melakukan agresi ke Jalur Gaza dan menewaskan sekurang-kurangnya 300 warga Palestina mendapat prrhatian luas dari berbagai media di seluruh dunia. Termasuk di Riau, sejumlah harian mengangkatnya sebagai berita utama Selasa (30/12) ini. 

Metro Riau misalnya, dalam berita berjudul “FPI Siap Tempur di Palestina” menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) telah bertekad mengirim penjualnya ke Gaza untuk berhadapan bangsa agresor, Israel. Bahkan FPI tidak akan pernah mengacuhkan larangan pengiriman pejuang yang dikeluarkan pemerintah.

Sementara itu harian Riau Pos dengan topik yang sama menyebutkan bahwa sebanyak 5000 anggota pasikan elit Hamas dikumpulkan dari tempat-tempat persembunyiannya untuk melawan dan membalas serangan Israel. Sementara itu Ayatollah Iran mengajak umatnya untuk memerangi Israel. Berita berjudul “Palestina Melawan“.

Serangan brital Israel itu juga menjadi[/i] headline Riau Pesisir hari ini berjudul “Negara Islam Takeu Israel”. Harian ini menyebutkan, meski sudah 300 warga Palestina terbunuh, negara Islam atau yang berpenduduk mayoritas Muslim dinilai takut Israel. Bahkan negara-negara di Liga Arab menunda sejumlah pembahasan terkait krisis Israel-Palestina.

Sedangkan berita utama Pekanbaru Pos hari ini tentang berakhirnya aksi mogok makan yang dilakukan Sekjen Serikat Tani Riau (STR) Muhammad Hambali setelah lima warga Desa Suluk Bongkal dibebaskan oleh Polres. Sebagai gantinya, hari ini mereka akan melakukan aksi demo di Mapolda Riau dan Kejati Riau. Berita berjudul “[i]Mogok Makan Usai, Dilanjutkan Demo“.

Lain lagi dengan Koran Riau, hari ini lebih memfokuskan beritanya pada pernyataan Anggota Komisi B DPRD Riau Ir Bambang Triwajyono yang meminta agar Pemprov Riau lebih memperhatikan korban PHK. Sebab kalau tidak, akan terjadi penyakit sosial di tengah masyarakat. Berita berjudul “Pemprov Harus Perhatikan Korban PHK“.

Nasib naas yang dialami Syafner (45) seorang pria beranak empat yang dicangkul istrinya sendiri sehingga bermandikan darah menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini berjudul “Dicangkul Istri, Suami Mandi Darah“. Harian ini menyebutkan akibat dicangkul, dagu riobek dan tangan nyaris putus.

Kedatangan Menteri Menteri Kominfo Muhammad Nuh ke Pekanbaru untuk menghadiri seminar ICMI Tahun Baru Islam 1430 H menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam seminar itu, Nuh menegaskan untuk membangun daerah lebih maju ke depan, mulailah dengan niat baik. Berita berjudul “Nuh: Mulailah dengan Niat Baik“.

Rencana pelantikan Wan Syamsir Yus sebagai Sekdaprov Riau yang akan dilakukan Selasa (30/12) ini menjadi berita utama Media Riau hari ini berjudul “Hari Ini Pelantikan Sekdaprov“. Setelah melantik Sekdaprov Riau, direncanakan besok para pejabat eselon II, III dan IV juga akan dilantik sesuai ketentuan SOTK yang baru.(Ad)


Posting Terkait