Isjoni Pertanyakan ‘Hilangnya’ Anggaran Kesra Dosen di APBD Riau

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – ‘Hilangnya’ anggaran kesejahteraan dosen di APBD Riau 2008 dipertanyakan Asosiasi Dosen Indonesia Riau. Sebab sebelum RAPBD Riau itu dievaluasi di Depdagri, pihak dewan maupun Pemprov Riau menyebutkan anggaran tersebut sudah masuk ke APBD Riau 2008. Namun setelah dievaluasi, anggaran itu tiba-tiba menghilang.

Ketua Asosiasi Dosen Indonesia Riau, Isjoni dalam keterangannya Senin (7/1) di Pekanbaru menyebutkan pihaknya sebenarnya tidak terlalu mempersoalkan pencoretan tersebut. “Namun kami merasa perlu menanyakan kenapa dicoret. Kalau perlu harus ada hitam diatas putihnya,” ujarnya lagi.

Kalau Dedagri memang menganggap anggaran tersebut tidak perlu sehingga pantas dicoret, pihaknya tidak mempermasalahkannya. Tapi yang dikhawatirkan jika anggaran tersebut memang tidak tercantum sejak dari awal dalam RAPBD Riau yang diajukan ke Depdagri.

Menanggapi protes dari Asosiasi Dosen Indonesia Riau itu, Sekdaprov Riau HR Mambang Mit mengaku tidak tahu kenapa anggaran kesra dosen itu hilang dalam APBD Riau 2008. Pihaknya sendiri sangat mendukung adanya anggaran itu, karena terkait dengan peningkatan pendidikan di Riau.

Makanya dia akan melakukan cros check untuk memastikan apakah hilangnya anggaran itu akibat dicoret Depdagri atau tidak. Sebab sangat disayangkan juga jika anggaran untuk kesejahteraan dosen di Riau itu dihapus.(Ad)

Posting Terkait