Isjoni Penerima MURI Tidak Tahu Kiat Menulisnya

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk pertamakalinya dalam sejarah PGRI seorang guru mendapat rekor dalam menulis buku tentang pendidikan. Drs. Isjoni Ishaq sebagai anggota PGRI asal Riau menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas kenberhasilannya menulis buku tentang pendidikan tersebut dalam kurun 5 tahun.

“Saya pernah menjawab pertanyaan beberapa orang tentang kesempatan saya menulis ditengah kesibukan saya. Apa resepnya atau kiatnya sehingga saya bisa menulis dalam jadwal saya yang relatif padat. Saya jawab, saya sendiri pun tidak tahu mengapa saya bisa seperti itu. Namun saya bersyukur bahwa ini adalah anugerah dari Allah SWT yang telah memberikan kemampuan bagi saya untuk menulis,”ungkap Isjoni saat memberikan sambutan dalam resepsi acara penyerahan penganugerahan Piagam MURI, Selasa (22/04) di Pekanbaru.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) ini berhasil menulis buku sebanyak 66 judul dalam kurun waktu hanya 5 tahun. Prestasi ini kemudian mengantarkannya menyabet penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) tersebut. Penyerahan penghargaan MURI disampaikan di Pekanbaru, bertepatan dengan peringatan hari Guru Republik Indonesia 2008.(Surya)

 

Rizki: