IPRI Al-Ghifari RAPP Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1431 H

625 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ikatan Pemuda dan Remaja Islam (IPRI) Al-Ghifari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1431 H, yang berlangsung 13-15 Agustus lalu, bertempat di Masjid At-Taqwa Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Pembukaan acara tersebut dilakukan oleh Community & Religious Affairs (CRA) Coordinator, H Ishak serta dihadiri Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), Amrizal Abdullah, Ketua BKM At-Taqwa, Zulkifli, beserta orang tua dan peserta sanlat.

Dalam sambutannya mewakili Manajemen, Ishak mengatakan, kegiatan sanlat ini sesungguhnya sangat bermanfaat bagi peserta karena banyak menyuguhkan beragam pengetahuan dan ilmu seputar agama Islam, khususnya berbagai sunnah Rasul yang dapat diamalkan dalam sehari semalam.

‘’Perusahaan sangat mendukung kegiatan sanlat ini karena sangat berguna bagi anak-anak kita sebagai tambahan ilmu agama selain ilmu yang diperoleh di bangku sekolah mereka. Disamping itu, ada banyak amalan-amalan Rasulullah (sunnah Rasul, red) yang disampaikan selama masa sanlat tersebut yang dapat diamalkan oleh anak-anak kita dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti sekitar 100 orang anak yang berasal dari Sekolah Global Andalan, Taruna Andalan dan SMUN 1 Pangkalan Kerinci. Peserta tersebut merupakan anak-anak yang sedang duduk di kelas 2 dan 3 SMP serta di kelas 1 dan 2 SMU.

Ketua Panitia, Bayu Satrialegawa, menyampaikan terima kasih kepada Manajemen RAPP, dan semua pihak termasuk peserta dan orang tua peserta sanlat yang telah mendukung acara tersebut sehingga menimbulkan antusiasme yang tinggi dan positif terhadap acara tersebut.

‘’Sanlat merupakan agenda tahunan dari IPRI Al-Ghifari. Antusiasme yang tinggi ini tak lain merupakan bentuk dukungan dan partisipasi positif dari segenap pihak termasuk orang tua dari adik-adik peserta sanlat maupun dari manajemen kita sendiri. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya terhadap kegiatan ini. Kami berharap dengan dukungan penuh dari segenap pihak, acara ini dapat berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Acara yang digelar selama tiga hari dua malam ini diisi dengan materi-materi keislaman diantaranya, materi ma’rifatullah (mengenal Allah, red) adab kepada orang tua, adab-adab Islam dalam kehidupan sehari-hari, mengenal sunnah Rasul dan pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari serta motivasi dan pengembangan potensi diri dengan menyuguhkan kisah-kisah dari para muslimin dan muslimat sebagai inspirasi bagi para peserta sanlat.(ad)

Posting Terkait