Investor Irlandia Puji Pemprov Riau

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para investor Irlandia memuji sikap Pemprov Riau yang selalu memberikan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini. Kemudahan itu antara lain berupa tidak berbelit-belitnya birokrasi. 

Hal itu dikatakan Kevin O’driscoll International Divisian Dublin Port Company melalui penterjemah yang berasal dari Asia Advisory Bernardus R Djonoputra, usai pertemuannya dengan pihak Badan Promosi dan Investasi (BPI) Riau, di Pekanbaru.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyatakan minatnya kepada Pemprov Riau untuk menanamkan modal di Riau. Dan ternyata hal itu mendapatkan sambutan baik dari Pemprov Riau. Bahkan Pemprov telah berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam setiap pengurusan segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi di Riau.

”Indonesia secara umum memang bukan negara yang kondisi iklim investasinya bagus. Kondisi tersebut diperparah dengan berbelitnya birokrasi dan banyaknya pungutan-pungutan yang menyebabkan high cost (biaya tinggi,red). Namun khusus untuk Riau, pemerintah daerahnya sangat open terhadap investor, ini merupakan sebuah kemajuan,” ujarnya.

Dilanjutkan Kevin, jika suatu negara akan maju, maka negara tersebut harus berupaya untuk mencari investor guna menanamkan modalnya di negara tersebut. Karena dengan banyaknya nilai investasi dinegara tersebut, maka secara otomatis, kemajuan ekonomi akan terdorong, menciptakan lapangan pekerjaan dan pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan perkapita masyarakatnya.

”Kita sangat-sangat serius untuk melakukan pembangunan pelabuhan di Dumai. Kalau segala sesuatu yang berhubungan dengan mekanisme dalam investasi tersebut telah selesai, termasuk bentuk kerjasama dengan Riau, maka secepat mungkin kita akan langsung melakukan realisasinya.(Ad)

 

Posting Terkait