INTENSITAS HUJAN BERVARIATIF DI RIAU… Semua Wilayah Sumatera Bebas Karhutla

749 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan luas dan merata telah menekan jumlah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Pulau Sumatera hingga ke titik nol Jumat (26/12/2008) ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru bahkan melaporkan peluang hujan itu akan terjadi dalam dua hari mendatang. 

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Warih mengatakan, musim hujan masih mengitari seluruh wilayah Sumatera. Meski intensitas hujan mulai menurun dibanding dua bulan silam, namun peluang hujan tersebut relatif efektif menekan keberadaan Karhutla.

Sementara itu, khusus wilayah provinsi Riau, BMG Pekanbaru melaporkan gejala hujan juga merata melanda wilayah Riau hari ini. Keadaan itu menyusul konvergensi awan yang sarat hujan juga relatif banyak di Riau. Sedangkan intensitas hujan juga beragam di Riau.

BMG Pekanbaru mendapatkan hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi pada waktu siang hingga sore hari di Riau. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, akan berpeluang terjadi pada rentang waktu malam hingga dini hari di Riau hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait