Institut Ilmu Pemerintahan Berpeluang Berdiri di Riau

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau berpeluang jadi salah satu daerah temnpat berdirinya Institut Ilmu Pemerintahan (IIP). Pemprov Riau secara resmi telah mengajukan keinginan kepada Depdagri agar IIP didirikan di Riau.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan belum lama ini di Pekanbaru. Menurut dia, pemerintah pusat sudah punya rencana akan mendirikan IIP di sejumlah daerah untuk menggantikan IPDN yang telah dibubarkan pemerintah.

Menurut dia beberapa daerah sudah menyatakan kesiapannya sebagai tempat berdirinya IIP tersebut, termasuk Riau. “Malahan Riau sudah mengajukan usulan ke pemerintah pusat agar IIP itu juga didirikan di daerah ini,” tambahnya lagi.

Sehubungan hal itu, Rusli Zainal menyebutkan Riau akan memiliki peluang cukup besar untuk didirikannya IIP. Jika Riau nantinya memiliki IIP maka akan sangat menguntungkan masyarakat Riau yang akan menuntut ilmu di bidang ilmu pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, Presiden SBY secara resmi telah membubarkan IPDN atas desakan banyak pihak karena di lembaga pendidikan tersebut terlilit banyak kasus. Sebagai penggantikan pemerintah pusat akan mendirikan IIP di sejumlah daerah di Indonesia.(Ad)

 

Posting Terkait