Inneke Koesherawati, Dunia Akting Tinggal Masa Lalu

1012 views

JAKARTA (Riauinfo) – Artis Inneke Koesherawati mengaku dunia akting saat ini sudah menjadi  masa lalunya. Di awal masa aktifnya sebagai artis peran, setiap bulan hampir tak pernah terlewatkan dengan urusan akting. Sekarang tidak lagi, karena sudah mendapatkan kehidupan yang selalu menantang kreativitas sekaligus dedikasinya sebagai seorang ibu dan istri.

“Tugas sebagai ibu dan istri itu tidak mudah, sedangkan aku ingin mendapatkan pengakuan dari Allah atas dedikasiku sebagai seorang ibu dan istri. Untuk itu aku tidak begitu aktif lagi di lahan keartisan,” ujar Inneke Koesherawati dalam sebuah acara berbuka puasa dengan wartawan di Jakarta, kemarin.

Inneke mengaku walaupun sudah menjadikan dunia akting masa lalu, tetapi tawaran main film dan sinetron masih deras mengalir ke alamatnya, terutama sekali tawaran main film dan sinetron religi. Tetapi wanita asal Purworejo, Jateng ini mengaku siap main film jika ceritanya berhubungan dengan aktivitas kesehariannya sebagai ibu dan istri muslimah, juga diizinkan anak anak dan suami. “Jika ada anak yang tak mengizinkan, ya nggak bisa,” ujar Inneke. Izin anak menjadi penting karena jika akhirnya mereka ijinkan aku main film atau sinetron, salah satu resikonya adalah mereka harus siap ditinggal ke lokasi syuting.

“Tapi kadang juga tidak ada yg protes jika dapat tawaran produser dan sutradara, namun aku sendiri merasa nggak sreg. Jadi ya nggak main juga,” lanjut artis ini. Bisa begitu, karena sebenarnya dunia akting sudah bukan lagi dunia yang asyik dan selalu menantangnya.

“Aku merasakan nikmat yang luar biasa jika bisa terus bersama anak anak dan suami serta melayani mereka dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Karena itu kepada para penggemarnya artis ini mengajukan permohonan maaf jika tidak bisa aktif lagi seperti dulu. “Menjadi ibu dan istri yang baik itu adalah ibadah buatku. Dan keinginan beribadah sebaik baiknya telah mengalahkan segalanya.” tutur Inneke.

Lalu, bagaimana dengan hari Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, mudik ke Purworejo atau ke Aceh, kampung suami?

Ditanya begitu artis berusia 40 tahun ini menjelaskan selama lebaran akan di Jakarta saja. Soalnya, keluarga dari pihak Inneke dan keluarga dari pihak suami, semua sudah kumpul di Jakarta.

“Jadi aku akan menikmati tinggal di Jakarta yang sepi selama lebaran. Tanpa pembantu pula karena semuanya mudik. Hahaha gak apa, sudah bertahun tahun kok begitu,” jelas artis yang masih tetap cantik ini. (Herman Ami)

Posting Terkait