Indonesia Targetkan Juarai Seluruh Kategori ATF Awards 2016

772 views

ATFJAKARTA (RiauInfo) – Tak terasa pelaksanaan ASEAN Tourism Forum (ATF) Awards 2016 siap digelar lagi. Pesta kepariwisataan masyarakat ASEAN yang ke 29 itu rencananya akan dipusatkan di Malaysia dan melombakan 6 kategori bergengsi.

Indonesia sendiri, seperti diutarakan Noviendi Makalam, pejabat dari Kementerian Pariwisata, saat memimpin jumpa pers di hotel Puri Denpasar, Jakarta, kemarin, menargetlkan meraih seluruh 6 kategori yang dilombakan, yakni best ASEANTA Tourism photo. Best ASEANTA Travel Article. Best ASEANTA Marketing and Promotional Campaign. Best ASEANTA New Tourism Attraction. Best ASEANTA Airline Programme For ASEAN dan Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts.

“Ini tantangan berat, soalnya dalam sejarah mengikuti ATF Awards sejak 29 tahun lalu, seluruh prestasi selalu diraih Singapura, Thailand dan Malaysia. Indonesia hanya meraih beberapa gelar saja, padahal Indonesia memiliki keunggulan yang lebih beragam dan menarik, tetapi kurang persiapan sehingga hasilnya tidak maksimal,” ujar Noviendi Makalam.

Karena itu dalam pelaksanaan ATF 2016 Indonesia akan melakukan persiapan matang sehingga bisa meraih seluruh gelar yang disediakan panitia.

“Kemenangan itu kan harus direncanakan. Tidak ada yang serba kebetulan di muka bumi ini, apalagi untuk meraih prestasi.” tutur Noviendi lagi – menirukan penegasan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Agar prestasi yang ditergetkan bisa dicapai, Kementerian Pariwisata kemarin menggelar Forum Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan strategi kemenangan itu. FGD juga membentuk 6 bidang diskusi sesuai kategori yang dikompetisikan, mengumpulkan sejumlah program menarik yang berkualitas kemudian menetapkan yang terbaik untuk diikutkan dalam lomba bergengsi itu. (Ami Herman)

Posting Terkait