IKWI Tanam 500 Pohon di Hutan Taman Kota

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, Ny Basyita Helmi Burman beserta jajaran teras menanam sekitar 500 pohon di Hutan Taman Kota, Sabtu (1/12). Pasalnya, IKWI sangat mendukung gerakan yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami (IKWI) mendukung sekali program yang telah di canangkan SBY. Ini salah satu bentuk kepedulian IKWI Riau terhadap kelestarian lingkungan. Sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga dan tertata rapi,” ungkap Ny Basyita Helmi Burman kepada RiauInfo di Hutan Taman Kota samping Kantor KNPI Riau, Jalan Thamrin, Sabtu (1/12).

Menurut Basyita, kegiatan ini terlaksanakan atas kerjasama IKWI, BKOW dan PT.IKKP Perawang. Dalam kerjasama ini PT.IKKP menyumbangkan 1000 bibit pohon dengan empat jenis yakni pohon meranti, balam,
matoa dan pulai. Untuk tahap pertama IKWI Riau hanya penanaman 500 pohon. “Dalam waktu enam hari ini, IKWI terus melalukan pemantauan untuk membuat laporan ke BKOW,” kata Bayita.

Setelah 500 bibit pohon tahap pertama berhasil, 500 bibit pohon lagi ditanam kembali. “Agar penanaman ini tidak terjadi antara IKW dan PT.IKPP. Saya berharap apa yang telah kita lakukan ini dapat berjalan baik sesuai dengan keinginan kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Manajemen PT.IKPP, Adriaty mengatakan, jalinan kerjasama ini antara PT.IKPP, IKWI dan BKOW berbentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan di Riau. “Kami juga berharap agar kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut,” pintanya.

Disamping itu, Ketua PWI Riau, H Sutrianto menambahkan, bahwa dirinya ingin kembali bernostalgia mengingat 20 tahun silam (1987) gerakan penanaman 10 ribu pohon. Nostalgia ini akan dilanjutan tahun 2008 mendatang, tepatnya dihari Ulang Tahun PWI Riau, 9 Februari 2008. “Kami sangat menyambut baik dengan program “Ayo Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon,” pungkasnya. (Dd)



Rizki: