Ikan Teri Malaysia Mulai Merambah Pasar di Riau

850 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika selama ini warga Riau sangat keranjingan mengkonsumsi ikan teri Tanjungpinang, namun nampaknya hal itu akan berakhir. Sebab saat ini sudah mulai masuk ke Riau ikan teri asal Malaysia yang rasanya lebih enak dan gurih. 

Hanya saja ikan teri asal Malaysia ini belum begitu merasa terdistribusi di pasar-pasar di Riau. Untuk saat ini ikan teri ini hanya ditemukan di Pasar Kampar yang buka sekali sepekan yakni pada hari Minggu saja.

Jika anda penasaran untuk merasakan ikan teri Malaysia ini, cukup datang ke pasar yang terletak lebih kurang 5 km dari Jembatan Danau Bingkuang ke arah Bangkinang itu. Begitu sampai di pasar tersebut cukup menanyakan kepada pedagang disana, dimana tempat penjualan ikan teri Malaysia.

Karena hampir semua pedagang mengenali ikan teri Malaysia itu, maka anda pasti akan ditunjukkan ke tempatnya. Harga ikan teri ini juga tidak lebih mahal dibandingkan ikan teri Tanjungpinang yang dikenal selama ini. Pedagang menjualnya dengan harga antara Rp60 ribu hingga Rp65 ribu perkilogram.

Ikan teri Malaysia yang dijual di pasar ini juga terdiri dari berbagai jenis. Ada berukuran besar, sedang dan ada pula yang berukuran kecil. “Kalau saya biasanya membeli ikan teri berukuran kecil karena lebih guri,” ungkap Rita, salah seorang pembeli.(ad)

 

Posting Terkait