Idul Fitri Tahun Ini Kriminalitas di Riau Menurun

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama lebaran Idul Fitri tingkat kriminalitas di Provinbsi Riau mengalami penurunan dibandingkan Idul Fitri tahun lalu. Hal ini disebabkan karena adanya antisipasi dari jajaran kepolisian dan peran serta dari masyarakat di daerah ini.


Menurunnya angka kriminalitas di Riau ini dapat dilihat dari laporan Polresta Pekanbaru selama operasi ketupat tahun 2010. “Dari laporan tersebut terlihat angka kriminalitas tahun 2010 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2009,” ungkap Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs Suedi Husein SH.

Diakuinya, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kapolresta Pekanbaru bahwa tindak kriminal di Pekanbaru lebaran tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Tidak hanya itu saja, angka kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan.

Dia mengatakan, penurunan kasus kriminalitas ini disebabkan peran serta masyarakat dan instansi terkait membantu pihak kepolisian dalam menekan aksi tindak kejahatan. “Penurunan ini terjadi bagi dari segi kualitas maupun kuantitas,” ungkap Kapolda.

Namun untuk kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan yang biasanya terjadi di perumahan tetap menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan. Untuk itu dia menghimbau masyarakat agar tetap mewaspadai terhadap tindak kejahatan tersebut.(ad)

Posting Terkait