Idul Adha 2009, Kebutuhan Hewan Kurban Meningkat

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebutuhan hewan kurban untuk Idul Adha 2009 ini diperkirakan semakin meningkat. Jika tahun 2008 lalu kebutuhan hewan kurban untuk Riau hanya 18.000 ekor, tahun 2009 ini diperkirakan meningkat menjadi Rp22.000 ekor.

Terkait hal itu pihak Dinas Peternakan Riau mulai melakukan koordinasi dengan para peternak di Riau untuk memenuhi permintaan hewan kurban untuk Idul Adha nanti. “Jauh-jauh hari kita akan mengantisipasi peningkatan itu, ungkap Kepala Disnak Riau, Patrianov di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, meskipun dia memperkirakan persediaan hewan kurban di tempat penjualan ternak di Riau mencukupi, namun pihaknya akan terus melakukan koodinasi dengan para peternak. “Ini untuk menjamin ketersediaan hewan ternak untuk Idul Adha nanti,” ujarnya.

Terkait hal itu, dia minta kepada masyarakat di Riau untuk tidak khawatir akan kesulitan mendapatkan hewan ternak. Sebab pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para penernak untuk menghadapi makin membengkaknya permintaan hewan kurban itu.

Menyinggung berapa harga hewan kurban tahun ini, Patrianov mengatakan hargaany mulai dari Rp7 juta per ekor sampai Rp16 juta per ekor. Harga hewan kurban ini sangat variasi tergantung dari beratnya, dan bisa saja berubah sesuai kondisi nanti.(ad)

Posting Terkait