Idul Adha 1443H, PWI Riau Akan Sembelih 3 Ekor Sapi dan 4 Kambing

550 views
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang

PEKANBARU (Riauinfo) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Penyembelihan hewan kurban ini akan diselenggarakan pada hari ketiga Idul Adha 1443 H, yakni Selasa (12/7/2022) mulai pukul 07.00 WIB di halaman belakang Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua Pelaksana Kurban PWI Riau Tahun 2022, Denni Risman dalam rapat terakhir panitia kurban, Kamis (7/7/2022) mengatakan, persiapan menjelang pelaksanaan agenda rutin tahunan PWI Riau tersebut sudah rampung 100 persen, mulai penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing hingga pembagian hewan kurban nantinya.

“Persiapan pelaksanaan pemotongan hewan kurban sampai saat ini tidak ada kendala dan kita sudah rampungkan melalui rapat terakhir hari ini. Kami dari panitia berharap agar semua anggota PWI bisa ikut berpartisipasi sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini berjalan dengan baik dan sukses,” ajak Denni Risman.

Dijelaskan, untuk pembagian kupon kurban akan dilakukan panitia pada hari Selasa (12/7/2022) pada pukul 08.00 di Kantor PWI Riau.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, hewan kurban yang akan disembelih nanti berasal dari pengurus dan anggota PWI Riau (peserta kurban) dan dari mitra PWI yakni
PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan Pemerintah Provinsi Riau.

“Alhamdullah, kegiatan penyembelihan hewan kurban yang sudah menjadi kegiatan rutin PWI Riau setiap Hari Raya Idul Adha bisa kita selenggarakan. Untuk Idul Adha tahun ini yang Insya Allah 10 Zulhijjah jatuh pada Minggu (10/7/2022) mendatang, PWI Riau akan menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Satu ekor sapi itu berasal dari pengurus dan anggota PWI, satu ekor dari SPR dan satu ekor lagi dari Pemprov Riau. Sementara untuk 4 ekor kambing berasal dari pengurus dan mitra PWI Riau,” kata Zulmansyah Sekedang, Kamis (7/7/2022).

Usai disembelih, dijelaskan Zulmansyah, daging hewan kurban akan dibagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau. Sedangkan kambing yang berasal dari pengurus dan mitra PWI Riau setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya akan dimasak berupa gulai kari, kurma dan sate untuk disantap bersama-sama yang telah menjadi tradisi setiap tahunnya di lingkungan anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga.

“Khusus kambing, akan kita masak. Nanti akan kita buat gulai dan sate kambing. Untuk gulai kambing nanti dimasak oleh ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia,” kata Zulmansyah.

Zulmansyah mengimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus PWI Riau untuk bersama-sama menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban yang akan diselenggarakan pada Selasa (12/7/2022) mulai pukul 07.00 WIB dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (rls/***)

Idul Adha kurban Pwi riau pwiriau Qurban

Posting Terkait