Ical Tak Ingin Golkar Jadi Oposisi Maupun Koalisi

551 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kandidat Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tidak menginginkan Partai Golkar menjadi partai oposisi terhadap pemerintah, dan tidak mau juga menjadi partai koalisi. Dia menginginkan Partai Golkar menjadi partai mandiri.

Karena itu jika dia terpilih nanti, maka pihaknya akan berusaha keras memperkuat dana untuk partai. Golkar harus menjadi partai mandiri, artinya mandiri dalam bersikap dan mandiri dalam keuangan.

Hal itu disampaikannya dalam Jumpa pers yang digelar Selasa (6/10) di ruang Konferensi Pers Hotel Lebersa Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, Ical didampingi tim suksesnya yakni Akbar Tandjung dan Theo Sambuaga.

Ical mengatakan kalau ada kadernya yang diminta duduk di kabinet (mendatang), dipersilahkan. Tetapi, bukan partai yang meminta-minta menjadi menteri. Seandainya ada kader Golkar masuk di pemerintahan SBY, itu bukan berarti partai tersebut menyetujui seluruh kebijakan yang diambil pemerintah.

Ical menyebutkan, Mandiri juga diartikannya sebagai bentuk tidak tergantung kepada pemerintah dalam hal kebijakan yang dikeluarkan. “Sudah waktunya Partai Golkar punya sikap sendiri tanpa tergantung pemerintah,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait