Ibu Gubri Hadiri Sosialisasi Forikan Nasional

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mendorong dan mengkampanyekan gerakan komsumsi ikan nasional umumnya, dan Riau khususnya Forum Peningkatan Komsumsi Ikan Nasional (FORIKAN NAIONAL) bersama Dinas Perikanan Provinsi Riau melakukan sosialisasi kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (14/07) Siang.

Ketua Forikan Nasional Ir Ari Surya dalam sambutanya menyampaikan pentingnya meng-konsumsi ikan secara berkelanjutan. Selain mudah dicerna, daging ikan juga mengandung banyak manfaat dan tidak penyakit seperti kolestrol, yang banyak ada pada daging lainnya sepeti ayam dan sapi.Selain itu, ikan juga mengandung banyak sumber kecerdasan, terutama kepalanya.Ari Surya mencontohkan Jepang yang telah berhasil melakukan gerakan menkomsumsi ikan, menghasilkan generasi yang cerdas, kuat dan nominative.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Prof. Dr. Tengku Dasril, MSc menyatakan gerakan komsumsi ikan harus segera ditingkatkan guna menghasilkan generasi bangsa yang kuat, cerdas dan nominative, khususnya masyarakat Riau.

Sementara itu Ibu Gubernur Riau yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau dalam sambutan pada penutupan sosialisasi Forikan Nasional mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Forikan Nasional dan Dinas Perikanan Provinsi Riau yang telah menaja acara tersebut. Karena menurutnya, acara tersebut banyak memberikan manfaat, bukan hanya bagi masyarakat Riau, tapi seluruh masyarakat nasional bahkan internasional.

“Kami Tim Penggerak PKK Provinsi Riau berterima kasih kepada Forikan Nasional dan Dinas Perikanan Provinsi atas acara Sosialisasi Forikan Nasional di Provinsi Riau. Hal-hal seperti ini banyak manfaatnya, bukan hanya kita di Riau, tapi juga seluruh masyarakat nasional dan internasional” dikatakan Ibu Gubernur.

Dilanjutkannya, Tin Penggerak PKK Provinsi Riau bersama Dinas Perikanan Provinisi Riau akan bekerjasama melakukan sosialisasi serupa ke bawah, guna mengkapanyekan gerakan konsumsi ikan sampai pada masyarakat bawah. Gerakan ini berguna untuk mebangun geresi yang kuat, sehat dan cerdas. (ad/rls)

Posting Terkait