HUT Ke-61 Kabupaten Kampar Tahun 2011

595 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Empat organisasi mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Yayasan Tuanku Tambusai Bangkinang, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Sumatera Utara, Jakarta dan Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar Pekanbaru bergabung mengadakan acara Pekan Kampar Sehat guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 tahun 2011.


” Kita dari mahasiswa yang tergabung dalam Empat organisasi ini membuat acara yang dinamakan Pekan Kampar Sehat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa kesehatan itu sangat penting bagi masyarakat. Acara Pekan Kampar Sehat ini dimulai dari hari Minggu (06/02/2011) mendatang dengan agenda Festival Band Musik Lagu Ocu untuk peserta anak band yang ada di undang se Provinsi Riau.

Pemilihan Duta Kesehatan untuk peserta ada pria dan wanita, untuk umurnya mulai daru umur
18-22 tahun dari berbagai Profesi apapun,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pekan Kampar Sehat Oky Armi Pratama yang didampingi Sekretaris Retno Ariani dan Ketua IPMK Sumut Muhammad Dhani, Ketua IPMK Jakarta Danil Hidayat, HMOK Pekanbaru Aprianto serta Panitia Pelaksana lainnya dalam konferensi Persnya di Beskamp di Kediaman Irfan Gondrong di Bangkinang, Kamis (02/02/2011) sore.

Ditambahkan Oky, acara Festival Band adalah untuk mempromosikan Lagu Ocu Kabupaten Kampar untuk lagu wajibnya, sembari memperkenalkan Kebudayaan dan Adat Istiadat Kabupaten Kampar kepada peserta yang datang dari berbagai Kabupaten di Provinsi Riau. Sedangkan untuk Duta Kesehatan adalah guna untuk mensosialisasikan betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat, untuk
peserta Duta Kesehatan Kabupaten Kampar adalah utusan yang dikirim oleh masing-masing Kecamatan se Kabupaten Kampar.

“Kita sudah dapatkan jumlah peserta Band ada sekitar 40 band dari berbagai Kabupaten di Provinsi Riau, dan untuk peserta Duta Kesehatan jumlah seluruh peserta adalah 42 orang dari 21 Kecamatan yang ikut peserta. Untuk pembukaan acara intinya pada Senin (07/02/2011) mendatang. Acara bertempat di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, pada pukul 13.30 Wib sampai dengan selesai.

Selasa (08/02/2011) mendatang acara senam dan pembicaraan seputar kesehatan, ekonomi dan bisnis, kebutuhan dasar manusia, peran DPRD, Ilmu Hukum dan Pemerintahan, pemuda. Untuk pemberi materi adalah dari berbagai kalangan yang dinilai mempunyai ilmu dibidangnya masing-masing. Rabu (09/02/2011) mendatang juga masuk acara intinya yiatu pemilihan Duta Kesehatan Kabupaten Kampar yang bertempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang. dan sekaligus penutupan
acaranya,” terang Ketua Panitia Pelaksana Pekan Kampar Sehat.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Panitia Pelaksana Rento Ariani mengungkapkan, acara ini selain untuk memberikan hiburan dalam rangka HUT ke-61 Kabupaten Kampar kepada masyarakat juga memjadi ajang silaturrahmi sesama. Terus untuk memberikan pengertian dan dan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan bagi manusia.

” Kita tidak ingin lagi mahasiswa ini dicap dan dikenal dengan sering berdemo, kami selain berdemo juga peduli terhadap tempat tinggal dan lingkungan dimana kami dibesarkan. Kami ingin Kabupaten Kampar lebih dikenal lagi dalam baik di Provinsi Riau maupun di tingkat Nasional dan Internasional.

Kita bisa memberikan perhatian bagi dunia kesehatan di Kabupaten Kampar, untuk persiapan sampai saat ini diperkirakan sekitar 99 %. Dan masalah pendanaan, kita dari sumbangan oleh mahasiswa sendiri dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kampar dan pihak yang peduli akan kegiatan ini,” beber Retno dan dibenarkan oleh panitia lainnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Kampar Rento menghimbau untuk berpartisipasi menyukseskan acara Pekan Kampar Sehat dan saksikan acara Festival Band lagu Ocu dan Pemilihan Duta Kesehatan.

“Ayo kita tonton acara Festival dan Pemilihan Duta Kesehatan Kabupten Kampar pada hari Minggu pagi hinggal sore mendatang dan Rabu mendatang di Tempat Taman Rekreasi Stanum Bangkinang dan Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang. Mari kita sukseskan acara ini, kami ingin membuktikan mahasiswa juga peduli dengan Kabupaten Kampar,” sebut Retno. (arief)

Posting Terkait