Humas Dituntut Kuasai Editing Audio Visual

PEKANBARU: Setiap petugas Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dituntut menguasai Infornasi dan Teknologi (IT). Terutama dalam menyangkut editing audio visual.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau H Chairul Riski kepada wartawan, Senin (26/11/12) di Kantor Gubernur Riau.”Petugas Humas harus selalu meningkatkan pengetahuannya, terutama menyangkut editing hasil peliputan,”jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Riski, rencana Selasa (28/11/12) besok, Biro Humas Setdaprov menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Editing Visual dan Upload Website, di Hotel Furaya Pekanbaru.

“Tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Kehumasan dalam melakukan editing hasil peliputan. Kemudian, mengetahui dasar-dasar teknik editing dan tata bahasa editing video dan audio,”ulasnya.

Selain itu lanjut Riski, diharapkan dengan Bimtek ini petugas kehumasan dapat mengetahui sistim penyusunan Project Editing dan Sistim Upload ke website.

Adapun peserta yang mengikuti Bimtek Editing Audio Visual ini, berjumlah 100 orang. Mereka merupakan perwakilan dari Humas kabupaten/kota se Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 27 hingga 29 November mendatang.(rls)

Rizki: