Hujan Sejak Pagi, Aktivatas Warga Pekanbaru Jadi Terganggu

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang mengguyur kota Pekanbaru sejak pukul 05.00 Wib pagi tadi sempat menganggu aktifitas warga kota ini, terutama terhadap anak-anak yang akan ke sekolah, para pedagang, dan buruh bangunan ini. Namun tidak demikian dengan PNS, karena saat ini masih menjalani cuti bersama.

Para anak-anak sekolah terlihat bersusah payah pergi ke sekolah untuk menghindari pakaian mereka tidak basah. Bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor mereka menggunakan jas hujan, dan bagi yang menggunakan angkot terpaksa berlari-lari mengejar angkot untuk menghindari basah.

Sedangkan para pedagang, terutama yang berjualan di kaki lima atau pinggiran jalan, terpaksa mencari tempat berjualan yang teduh dari hujan. Sebagian mereka mengambil tempat di emperan-emperan toko yang belum dibuka atau ditempati. Di tempat itu mereka cukup aman dari guyuran hujan.

Lain pula halnya dengan buruh bangunan, sebagian besar terpaksa tidak bekerja alias libur. Nono (41) misalnya, sengaja tidak bekerja hari ini karena pekerjaannya memasang batu bata pasti akan berantakan kalau tetap dilakukan di hari hujan ini.

“Makanya saya hari ini tetap di rumah saja, karena sampai jam 08.00 WIB ini hari masih hujan. Kalau saya memaksakan diri tetap bekerja, pasti pekerjaan saya akan berantakan akibat hujan,” ujar laki-laki berkulit hitam warga Kulim ini.(Ad)

 

Posting Terkait