HUJAN LUAS DI PESISIR RIAU… Karhutla Menyala di Kabupaten Inhu

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali menyala di wilayah Provinsi Riau, Jumat (11/12) ini. Karhutla Riau saat ini merupakan satu-satunya menyala di seluruh provinsi wilayah Pulau Sumatera dalam pekan ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 mendapatkan hanya satu titik Karhutla di wilayah kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu) provinsi Riau hari ini.

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, peluang hujan masih meluas di sejumlah wilayah provinsi Riau pada malam ini. BMG mendapatkan gejala hujan terfokus di wilayah Riau pesisir bagian Utara dan Selatan. Riau bagian Utara yang akan mengalami hujan seperti wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Bengkalis dan sekitar pesisir Dumai.

Sedangkan wilayah Riau bagian Selatan yang berpeluang hujan seperti wilayah kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), Inderagiri Hulu (Inhu) dan Kuantang Singingi (Kuansing). BMG mendapatkan gejala hujan hanya berintensitas ringan hingga sedang untuk wilayah tersebut. Sedangkan temperatur masih relatif tinggi mencapai 30 Derjat Celsius di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait