Hujan Lebat Mengguyur Pekanbaru

807 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat sejak sekitar pukul 04.30 WIB hingga pukul tujuh pagi kembali mengguyur kota Pekanbaru. Hujan tiba-tiba turun dengan deras dan telah menggenangi sejumlah jalan.

Seperti jalan Dagang yang biasanya dilewati oleh Pedagang yang akan ke Pasar Loket Pekanbaru, terlihat digenangi air melebihi mata kaki orang dewasa. Genangan air sekitar sepanjang 100 meter jelas terlihat pada pukul tujuh 07.00 WIB.

Genagan air ini dinilai warga akibat banyaknya sampah yang menumpuk dan menutupi aliran air di parit sekitar sisi jalan yang bersatu dengan parit lingkungan warga yang cukup padat di daerah ini. Terlihat beberapa warga di sekitar luapan air mengeluarkan sampah yang menumpuk di permukaan parit ke luar dan menumpuknya di atas jalan yang tidak digenagani air.

Usaha warga ini sepertinya cukup mengurangi ketinggian air. Hingga satu jam setelah hujan reda, jalan dagang berangsur normal kaena air cepat surut dan perlahan berkurang karena parit di kedua sisi jalan cukup deras dialiri oleh air yang melimpah tersebut.

Hingga berita ini dirilis, hujan sudah reda namun masih terliahat mendung hitam menyelimuti bagian utara langit kota Pekanbaru. Sedang bagian timur, sjak pukul 07 pagi tadi telah terlihat timbulnya matahari dan masih menyinari kota Pekanbaru. Akibatnya kesan hujan panaspun mewaranai kota Bertuah saat ini.(Surya)

 

Posting Terkait