Hujan Lebat Landa Pekanbaru, Pedagang Makanan Berbuka Kocar-Kacir

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca Pekanbaru akhir-akhir ini begitu cepat berubah. Buktinya Selasa (25/8) tadi, pada pagi hingga menjelang sore terlihat cerah. Namun mulai pukul 16.30 Wib tiba-tiba berubah mendung hitam dan kemudian dilanda hujan lebat.

Kondisi ini tentu saja membuat para pedagang makanan berbuka puasa di sejumlah Pasar Ramadhan di Pekanbaru jadi kocar-kacir. Hujan angin yang terjadi sore menjelang berbuka puasa itu membuat barang dagangan mereka menjadi basah.

Beberapa pedagang ada yang tidak sempat menyelamatkan makanan dagangannya, karena tidak sempat lagi memindahkannya ke tempat yang tidak dikenai hujan. “Semua Salalawuok saya rusak semua karena disiram hujan,” ungkap Ny Rosnah, salah seorang pedagang di Pasar Sail.

Dia tidak menyangka sore ini akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang, sebab siangnya cuaca cukup cerah. “Kalau tahu cuaca sore seperti ini, mungkin saya urungkan berjualan,” ungkap ibu yang memiliki 2 orang anak ini.

Nasib yang sama juga diungkapkan Ny Risma, pedagang kue-kue basah di Pasar Ramadhan yang berada di halaman Pasar Limapuluh. Dia mengatakan, tenda tempatnya perjualan sempat diterbangkan hujan dan angin, sehingga kue-kue dagangannya jadi berantakan.(ad)

Rizki: