Hujan Lebat Berpotensi di Selatan Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan berpeluang secara merata terjadi di wilayah Provinsi Riau, Sabtu (5/12/09) ini. Selain berpotensi petir, hujan juga berpotensi angin kencang di sejumlah wilayah Riau. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan umumnya berintensitas ringan hingga sedang. Sejumlah daerah Riau berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Peluang hujan berintensitas sedang hingga lebat terdapat di Riau bagian Selatan. Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Marzuki mengatakan, umumnya hujan akan turun antara waktu sore dan malam hari.

“Peluang hujan kembali ada di Riau menyusul keadaan cuaca normalnya musim hujan pada Desember ini. Kategori hujan bisa dikatakan antara normal hingga di atas normal. Potensi banjir baru sebatas ringan dan sedang saja di Riau,”ungkap Marzuki menjawab RiauInfo.

Dampak hujan secara umum juga menekan temperatur udara yang hanya berkisar 29,5 hingga 32,5 derjat celsius di Riau. Meluasnya peluang hujan tersebut juga telah menekan jumlah kebakran hutan dan lahan hingga ke titik nol di Riau hari ini.(Surya)

 

Rizki: