HUJAN KIAN MELUAS… Titik Api Riau Kembali Kandas

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan cuaca umumnya berpeluang hujan untuk wilayah Riau secara merata. Namun waktu dan intensitas hujan relatif berbeda satu sama lainnya. Umumnya hujan lebih luas terjadi pada malam hingga dini hari.

Berdasar pencitraan satelit, BMKG Pekanbaru mendapatkan gejala hujan berintensitas lebat akan terjadi sekitar daerah Inderagiri Hilir, Inderagiri Hulu, Pelalawan dan daerah Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan dan sedang, diperkirakan akan turun di daerah Riau lainnya seperti Kota Pekanbaru, Siak, Kampar, Kuansing, Rohil, Rohul dan juga Dumai. BMKG menangkap danya pembelokan angin yang membentuk awan sarat dengan hujan di Riau.

Meski demikian, temperatur udara Riau maksimum juga masih mencapai 33 derjat celsius sepanjang siang tadi. BMKG juga memperingatkan peluang angin kencang bisa terjadi dengan adanya perubahan cauca dalam dua hari terakhir. Umumnya arah angin lebih dominan dari Timur hingga ke Selatan dengan kecepatan 5 hingga 25 kilometer per jam. Peluang hujan secara merata tersebut telah menekan jumlah kebarkan hutan dan lahan Riau hingga ke titik nola hari ini.(Surya)

Rizki: