Hujan Berpeluang Merata Melanda Riau

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan diperkirakan akan merata melanda wilayah Provinsi Riau Sabtu (24/10/09) ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendapatkan peluang hujan bukan di Kota Pekanbaru saja, tapi merata di daerah Provinsi Riau pada rentang waktu malam dan dini hari nanti. Intensitas hujan juga bervariasi antara ringan hingga intensitas sedang.

Kepala Kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Warih mengatakan, meski peluang hujan merata di Riau, namun sejumlah daerah menjadi konsentrasi hujan yang berpeluang pada sore dan malam hari ini.

Kecepatan angin rata-rata normal antara 5 hingga 25 kilometer perjam. Angin kencang mencapai 40 kilometer perjam bisa terjadi saat cuaca buruk menjelang hujan. Namun sifatnya sementara dari perubahan temperatur tinggi mencapai 32 derjat selsius sepanjang siang ini di Riau.

“Peluang hujan merata di seluruh kabupaten/kota Riau dengan intensitas ringan hingga sedang. Terutama di daerah Riau bagian Selatan dan bagian Riau sebelah barat. Potensi hujan turun berkisar dalam rentang waktu malam dan dini hari,”ungkap Warih kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait