Hujan Berjam-Jam, Pekanbaru Makin Berkuah

703 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang turun sejak pukul 03.00 Wib Selasa (29/12) dini hari hingga saat ini telah membuat sejumlah ruas jalan di Pekanbaru digenangi air alias berkuah. Kondisi ini membuat sejumlah warga kesulitan dalam menempuh ruas jalan tersebut.

Berdasakan pengamatan RiauInfo, ruas jalan yang digenangi air tersebut antara lain persimpangan Jalan Hangtuah dan Jalan Sudirman, sepanjang Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Teratai, Jalan H Juanda, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan HR Soebrantas.

Terendamnya sejumlah ruas jalan tersebut disebabkan kurang bagusnya sistem drainase di sekitarnya. Akibatnya setiap hujan lebat, selalu digenangi air. “Pokoknya setiap hujan lebat pasti disini banjir,” ungkap Syaiful, salah seorang warga Jalan Pangeran Hidayat.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Melati, warga Jalan Teratai yang kesulitan ke pasar karena jalan dekat rumahnya terendam air. “Sejak setahun terakhir jalan ini sering kebanjiran kalau hujan. Padahal dulunya tidak seperti ini,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait