Hujan Berhasil Usir Kabut Asap dari Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang turun di kota Pekanbaru sejak pagi hingga siang tadi berhasil mengusir kabut asap dari kota ini. Meski hingga menjelang sore ini cuaca mendung masih bergayut di atas kota Pekanbaru, namun asap boleh dikatakannya sudah sirna. 

Mulai sirnanya asap dari udara kota Pekanbaru ini membuat sejumlah warga merasa lega. Sebab sebelumnya kabut asap sempat menghitam di kota ini sehingga membuat sebagian masyarakat terpaksa menggunakan masker untuk mengurangi dampaknya.

Masnur (47) salah seorang warga Jalan Tanjungdatuk Pekanbaru mengaku sangat lega melihat udara Pekanbaru yang saat ini sudah bersih dari kabut asap ini. “Mudah-mudahan hari-hari berikutnya udara Pekanbaru sebagus sekarang ini,” ungkap dia.

Ayah dari empat orang anak ini mengatakan, saat udara kota Pekanbaru diselimuti kabut asap, tidak sempat khawatir dengan kesehatan anak-anaknya. “Saya sudah memaksa anak-anak memakai masker, namun mereka tidak mau,” ungkapnya.

Salah seorang anaknya yang masih duduk di sekolah dasar sudah sepekan ini menderita batuk. “Tapi sekarang dengan semakin bersihnya udara kota Pekanbaru, saya sudah mulai merasa lega dan tidak khawatir lagi,” ujarnya.(ad)

Rizki: