Hujan Ademkan Pekanbaru Malam Ini

881 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski hanya sebentar, hujan lokal telah membuat kota Bertuah basah malam ini. Hujan mulai turun sekitar pukul 19.15 WIB telah menyisakan suasana adem bagi kota Pekanbaru.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menjelaskan hujan yang seperti ini akibat penguapan panas siang harinya. Jenis hujan seperti ini cenderung dengan intensitas ringan hingga sedang dan hanya terjadi dalam waktu yang relatif singkat seperti halnya yang dialami kota Pekanbaru malam ini.

Hujan sekitar 30 menit telah membuat beberapa keramaian di beberapa tempat umum terganggu. Seperti keramaian di bundaran jalan Cut Nyak Dien terlihat sepi pasca hujan. Meski terlihat masih ada warga yang datang di bundaran, namun tidak seramai malam-malam yang sudah-sudah.

Para pedagang kaki lima dan penjaja jasa mainan anak juga terlihat sedikit menghiasi sekitar bundaran. “Kalau hujan begini orang pun jarang datang. Maka kami pun akan pulang,”ujar Dedi seorang PKL yang biasa mangkir di sekitar bundaran.

Walau hujan telah berhenti dan langit yang menaungi kota bertuah terlihat tidak ditutupi kumpulan awan, namun pengujung bundaran tetap saja terlihat sepi dibanding hari-hari biasa tanpa hujan.(Surya)

 

Posting Terkait