Hujan Ademkan Kota Pekanbaru

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan kembali mebuat kota Bertuah basah. Guyurun hujan turun sekitar pukul 14.00 WIB dengan intensitas ringan dan sedang telah mampu menggenangi sejumlah kawasan kota Pekanbaru. BMG melaporkan musim hujan awal Maret ini relatif merata melanda wilayah Riau.

“Sebenarnya musim hujan tercatat sejak awal tahun 2008. Namun karena adanya gangguan cuaca, maka sejak bulan pertama hingga bulan ke dua tahun ini sejumlah wilayah Sumatera mengalami cuaca panas tanpa hujan yang semestinya seperti awal Maret ini,”terang Ardhi dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo.

Terdata sejak awal tahun ini, hingga bulan ke dua cuaca cerah masih mendominasi kawasan pulau Andalas termasuk provinsi Riau. Namun dalam catatan NOAA 18, temperatur tinggi akibat kurangnya curah hujan, telah menyuburkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera. Di provinsi Riau sejak bulan Februari menempati tingkat tertinggi kebakaran hutan dan lahan dibanding provinsi lain di Sumatera.

Dua hari penutupan bulan Februari sampai awal Maret, hujan telah menyelamatkan hutan Riau dari kebakaran. Hingga saat ini, kota Pekanbaru masih diguyur hujan dengan intensitas ringan. Menurut BMG, hujan ini akan berlanjut pada rentang waktu malam hingga dini hari, dan melanda wilayah Riau umumnya.(Surya)

Posting Terkait